KLIK UNTUK AMAL

Apple Depak Aplikasi 'Penyembuh' Gay

Kamis, 24 Maret 2011


Jakarta - Sebuah aplikasi di App Store milik Apple, diklaim dapat menyembuhkan kaum homoseksual, sehingga akhirnya bisa menjadi pecinta lawan jenis. Protes keras pun berdatangan dari kaum gay terhadap Apple, sehingga akhirnya aplikasi tersebut 'didepak' dari App Store.

Pembuatnya ternyata adalah lembaga keagamaan bernama Exodus International, sesuai dengan nama aplikasi. Mereka memang berkiprah dengan misi 'membebaskan kaum homoseksual melalui doa dan terapi' dan mulai menjual aplikasinya di App Store sejak 15 Pebruari lalu.

Keberadaan aplikasi Exodus International ternyata menimbulkan kontroversi. Bahkan, sekitar 150 ribu orang menandatangani sebuah petisi online yang meminta agar Apple menghapus aplikasi bersangkutan dari App Store.

"Apple tidak mengizinkan adanya aplikasi rasis atau anti Yahudi di toko aplikasinya, namun mereka malah memberi lampu hijau terhadap sebuah aplikasi dengan pesan bahwa orientasi seksual seseorang bisa menjadi sebuah dosa," demikian protes mereka.

Apple agaknya memperhatikan protes itu. Perusahaan yang dipimpin Steve Jobs ini telah menghapus aplikasi Exodus International dari App Store. Apple sendiri tidak berkomentar apapun, namun penghapusan aplikasi telah dikonfirmasi oleh Exodus International.

"Sudah resmi bahwa aplikasi kami tidak ada lagi di App Store. Ini sangat mengecewakan," tulis Alan Chambers dari Exodus International, seperti lansiran CBS yang dikutip detikINET, Jumat (25/3/2011).

Sedangkan aktivitis dunia gay sepertinya belum puas karena Apple tak memberi komentar apapun. Mereka berencana tetap menggelar petisi online untuk menekan Apple memberikan komentar resmi yang menyatakan bahwa aplikasi penyembuh gay adalah terlarang di App Store.

0 comments:

PASANG IKLAN

peluang usaha
DbClix
 
 
SOFTWARE DOWNLOAD DAN TUTORIAL | MUSIKNYA INDONESIA | INDONESIA MUSIK EVENT | THE CANDIES SKA JAKARTA | BLACKBERRY INDONESIA